Vendor Pernikahan (My H-Day) di Balikpapan

Halo readers,

Rasanya udah lama juga yaa saya tidak aktif di dunia blogging. Beberapa waktu yang lalu, pada postingan "Wedding Location" saya sempat bilang bakal membahas tentang persiapan pernikahan saya tahun lalu (2016). Kali ini saya bakal share ke kalian beberapa vendor dan bagaimana persiapannya.

Setelah acara lamaran selesai dan tanggal pernikahan sudah disepakati oleh kedua belah pihak keluarga. Langkah selanjutnya yang kami lakukan..

  1. Konfirmasi ke pihak venue yang sudah kami pilih yaitu Hotel Hakaya Plaza Balikpapan. Dalam postingan sebelumnya sudah saya jelaskan alasannya kenapa saya memilih Hotel Hakaya Plaza.
    Hotel Hakaya Plaza 

  2. Memilih vendor dekorasi yang sesuai dengan konsep yang sudah kami diskusikan bersama. Di awal pencarian saya sebelum menetapkan vendor ini saya sempat web surfing dulu kira-kira wedding decoration mana yang sesuai konsep yang saya inginkan, sesuai dengan budget, punya review bagus dari klien-klien sebelumnya. Saat itu saya menemukan 2 vendor yang sesuai dengan kriteria saya, yaitu:
    • Rumah Dekor Balikpapan: Letak Rumah Dekor ini berada di Jl. Keruang No.37 RT.15 Gunung Bahagia, Balikpapan. Untuk contact person-nya dengan Mas Sugeng dan Mas Apay. Saran saya sebelum kesini sebaiknya kalian udah punya venue yang dipilih agar lebih memudahkan jika kalian mau konsultasi dekorasi yang pas sesuai dengan venue. Mereka berdua akan welcome banget menjelaskan dekorasi apa yang sesuai dengan konsep, letak tata ruang, dan juga budget kita.
      Decor Photo Booth Rumah Dekor Balikpapan
      Decor Jalan Menuju Pelaminan Rumah Dekor Balikpapan
    • Wati Flower Decoration: Letaknya ada di Jl. Prona 3 RT.17 No.25 Sepinggan Balikpapan. Kalo mau lebih mudahnya kalian bisa masuk di gang samping United Tractors. Untuk contact person-nya dengan Ibu Wati. Ibu Wati ini sudah termasuk berpengalaman mengisi di hotel-hotel besar di Balikpapan. Jadi kalo kita menyebutkan berapa jumlah tamu dan letak venue-nya beliau pasti bisa memberikan saran dan masukan yang pas sesuai dengan konsep kita. 
        Pada akhirnya saya memilih Wati Flower Decoration sebagai vendor dekorasi saya. 
              Karena konsep yang ditawarkan sesuai dengan konsep yang saya inginkan dan juga 
              Ibu Wati terbuka sekali dalam harga serta enak diajak bernegosiasi.

    Decor Pelaminan di Pernikahan Saya oleh Wati Flower
    Decor Photobooth Wati Flower

  3. Mencari vendor undangan. Karena saat itu saya masih tinggal di kosan saat saya kuliah dulu di daerah Grogol (Jakarta Barat). Maka pilihan saya jatuh pada percetakan di Pasar Tebet (lantai Basement) yang masih berada di daerah Jakarta juga dan punya banyak pilihan vendor berdasarkan website Weddingku. Dalam sehari kami berkeliling memilah-milah mana yang pilihan undangannya banyak, menarik, dan harganya reasonable. Akhirnya pilihan kami jatuh pada percetakan Beib's Card. Berbekal dengan rancangan isi yang sudah saya siapkan sebelumnya, saya juga sudah menyiapkan gambar peta lokasi acara. Pada hari yang sama itu juga saya dan suami langsung melakukan transaksi pembayaran DP. Pihak percetakan menjanjikan undangan akan selesai dalam waktu kurang lebih 1 bulan. 
    Desain Amplop Bagian Depan (Nama di blur untuk privacy)
    Halaman Depan Undangan Saya (Nama di blur untuk privacy)


  4. Membeli Cincin Nikah, Mahar, dan Seserahan. Berdasarkan informasi dari teman-teman di kantor suami yang sudah menikah, banyak yang membeli Cincin Nikah di Cikini Gold Center. Disana banyak banget pilihan toko emas yang modelnya modern dan harganya pun cocok, tidak semahal di toko emas daerah blok M. Berbekal informasi toko emas yang paling banyak review bagusnya ada 2 yaitu Toko Emas Kenanga dan Toko Emas Suki (Spesialis Cincin Nikah saja). Dan ternyata benar sekitar pukul 10-an kami sampai disana kedua toko emas itu baru dibuka dan sudah panjang aja antriannya. Finally, setelah antri cukup lama kami membeli cincin nikah di Toko Emas Suki dan mahar di Toko Emas Kenanga. Untuk barang-baramg seserahan saya juga cari di Jakarta, karena berhubung saat itu saya masih tinggal disana. Kotak mahar saya beli di Cikini Gold Center di lantai 3 atau 4 (udah lupa), disana banyak banget toko yang menjual atau menyewakan kotak seserahan. Tetapi untuk barang seserahan lainnya saya memakai jasa vendor Seserahan Balikpapan. Contact Person-nya dengan Mbak Tata. Letak rumahnya di Perusda Sepinggan Baru (Belakang SMA 5). Untuk visual dan info lebih detail-nya kalian bisa cek di www.seserahan-balikpapan.blogspot.com/.
    Toko Emas Suki

    Toko Emas Kenanga

  5. Memilih vendor catering. Ada 2 vendor catering yang sudah cukup terkenal masakannya enak di Balikpapan, yaitu Andrawina Catering dan Nikmat Catering. Saat acara lamaran saya menggunakan jasa Andrawina Catering dan saya merasa puas dengan rasa masakannya yang enak dan juga pelayanan yang baik. Karena untuk acara resepsi saya sudah mengambil paket dari Hotel Hakaya Plaza maka saya menggunakan jasa Nikmat Catering hanya untuk menambah makanan di acara akad dan juga resepsi berupa stall-stall makanan selain yang sudah ada dari paket yang ditawarkan pihak Hotel.
    Nikmat Catering

    Andrawina Catering

  6. MUA Septi Widodo. Letaknya ada di Jl. Manunggal (Seberang TPU BDS). Contact person-nya dengan Mbak Septi. Ada banyak pilihan paket yang ditawarkan. Kalian bisa pilih paket dengan baju akad dan resepsi yang baru atau yang sudah pernah dipakai. 
    MUA Septi Widodo

  7. Hitam Putih Photography. Letaknya di Jl. M.T.Haryono No.32 RT.30. Contact person-nya dengan Mas Harry. Paket yang ditawarkan ada paket prewedding, paket akad nikah, paket resepsi, dan mini video clip. Bisa dipilih terpisah dan harganya negotiable. Hasil fotonya juga bagus-bagus dan mas harry bersama crewnya ini selalu punya ide menarik untuk lokasi foto prewedding.Kalo kalian berminat bisa menghubungi 082155847055. Untuk yang penasaran bisa cek instagramnya @hitamputih_photography.
    Hiam Putih Photography Crew

Wah ga kerasa yaa udah semua vendornya saya review. Semoga informasi yang saya share ini bisa bermanfaat buat teman-teman yang sedang menyiapkan pernikahan. Aamiin..
See you again in next post readers  :)

Komentar

  1. Mba minta detail nya donk sekalian budget nya habis berapa ya. Ke :
    decc.desy@gmail.com

    Thanks

    BalasHapus
  2. Mba saya bisa minta detailnya dan rincian budgetnya gk
    ke: Fadhilahdiah87@gmail.com

    Terima kasih

    BalasHapus
  3. Mba bisa minta detailnya dan rincian budgetnya gak?
    Ke: ratihsetiadewi@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer